SAMPANG || KLIKMADURA – Manajemen Hotel Bahagia terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya, dengan melakukan digitalisasi layanan.
Manajer Hotel Bahagia Abdul Adim mengatakan, pelayanan saat ini serba menggunakan teknologi digital. Mulai dari layanan administrasi hingga marketing.
“Kami menggunakan digitalisasi pada pelayanan administrasi, operasional hingga marketing. Teknologi digital sangat membantu pengelolaan hotel,” katanya saat diwawancara.
Adim juga menggunakan media sosial sebagai media promosi untuk menarik tamu baik dari dalam daerah sendiri maupun dari kota-kota besar di luar daerah.
Hotel Bahagia juga melayani booking tempat untuk acara-acara dinas dan lainnya. Bahkan, kerap juga digunakan untuk acara di luar pemerintah.
Adim berharap, industri perhotelan terus berkembang dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. Utamanya, dari pemerintah.
“Biasanya orang yang bermalam di Madura kebanyakan untuk keperluan dinas. Jarang sekali ada orang menginap untuk tujuan wisata, karena di Sampang ini tidak ada wisata yang jadi penarik warga luar daerah,” katanya.
Dia berharap, sektor pariwisata di Sampang dikembangkan secara maksimal oleh pemerintah, sehingga memberikan efek positif bagi industri perhotelan. (san/diend)